Home » Resep » Resep Bumbu Bakso Bakar: Cara Membuat Bakso Bakar Enak

Resep Bumbu Bakso Bakar: Cara Membuat Bakso Bakar Enak

Resep Bumbu Bakso Bakar: Cara Membuat Bakso Bakar Enak -Bakso sapi Indonesia disajikan dengan saus Padang pedas yang kaya akan umami. Ini enak disajikan dengan nasi, dan juga fantastis sebagai makanan pembuka.

Foodies yang menikmati makanan pedas bisa bersukacita! Saya senang berbagi dengan Anda bakso sapi saus Padang yang lezat ini – resep bakso pedas Indonesia dengan Anda hari ini.

Resepnya dibagi menjadi dua bagian: persiapan bakso dan persiapan saus Padang yang luar biasa lezat (tomat pedas dan saus cabai).

Saya mengerti bahwa beberapa orang, seperti ibu saya, tidak mengkonsumsi daging sapi dalam makanan mereka, jadi jangan ragu untuk mengganti daging ayam giling atau daging babi giling. Apa pun jenis daging yang Anda pilih, saya jamin hasilnya akan luar biasa!

Enaknya Bakso Bakar Dengan Bakso Sapi

Ketika datang untuk membuat bakso ala Indonesia (bakso), tidak ada banyak perbedaan antara proses dan pembuatannya dengan versi Barat.

Perbedaan yang paling mencolok adalah pada proses memasaknya. Saat memasak bakso, ada dua metode utama: merebusnya dalam banyak air atau menggorengnya dalam minyak yang sangat panas. Metode pertama akan digunakan dalam resep ini, dan kami akan mengikutinya.

Bumbu Bakso Bakar Padang (Saus Tomat dan Cabai Kaya Umami)

Masakan Padang terkenal dengan masakannya yang pedas dan gurih, dan dianggap sebagai salah satu yang paling populer di Indonesia. Seperti kata pepatah, di mana pun Anda berada di Indonesia, setidaknya akan ada satu restoran Padang untuk memuaskan hasrat Anda.

Hal ini tentu benar. Namun, saus Padang, yang diterjemahkan sebagai saus Padang, tidak ada hubungannya dengan masakan terkenal daerah tersebut.

Sebaliknya, saus ini pada dasarnya adalah saus tomat super pedas yang sebagian besar terdiri dari saus tomat, saus cabai, dan saus tiram, serta aromatik seperti bawang merah, bawang putih, dan jahe, di antara bahan-bahan lainnya. Saya kira itu dimulai sebagai semacam saus khas di restoran yang akhirnya menyebar ke seluruh negeri ke tempat lain.


Resep Bumbu Bakso Bakar: Cara Membuat Bakso Bakar Enak

Resep Bumbu Bakso Bakar Cara Membuat Bakso Bakar Enak

Resep Bumbu Bakso Bakar: Cara Membuat Bakso Bakar

Lumbung Pangan Jatim
Resep Bumbu Bakso Bakar: Cara Membuat Bakso Bakar Enak -Bakso sapi Indonesia disajikan dengan saus Padang pedas yang kaya akan umami. Ini enak disajikan dengan nasi, dan juga fantastis sebagai makanan pembuka.
Foodies yang menikmati makanan pedas bisa bersukacita! Saya senang berbagi dengan Anda bakso sapi saus Padang yang lezat ini – resep bakso pedas Indonesia dengan Anda hari ini.
5 dari 1 vote
Prep Time 30 mins
Cook Time 30 mins
Course Snack
Cuisine Indonesian
Servings 6 Porsi
Calories 444 kcal

Equipment

  • Panggangan
  • Tusuk Sate
  • Arang

Ingredients
  

Bahan Utama Bakso Bakar

  • 64 butir bakso sapi
  • 1 sdm margarin
  • 16 tusuk sate besar rendam dalam air panas secukupnya

Bumbu Bakso Bakar

  • 3 buah cabai rawit merah
  • 2 butir bawang merah
  • 1 sdt ketumbar bubuk
  • 2 sdm Kecap Manis
  • 3 siung bawang putih
  • 2 buah cabai merah
  • 1 sdt Kaldu Sapi

Instructions
 

  • Campurkan semua bahan, termasuk Kaldu Ayam Royco dan Kecap Manis Bango, dalam mangkuk besar.
    Resep Bumbu Bakso Bakar Cara Membuat Bakso Bakar Enak
  • Bumbui bakso dengan bumbu halus dan sisihkan. Berikan waktu istirahat selama 30 menit. Setelah itu, masukkan 4 bakso ke dalam satu tusuk sate. Buat semuanya sampai akhir.
    Resep Bumbu Bakso Bakar Cara Membuat Bakso Bakar Enak
  • Dalam wajan besar, lelehkan margarin dengan api besar. Panggang sate bakso hingga matang dan agak kering, olesi dengan sisa bumbu halus di tengahnya.
    Resep Bumbu Bakso Bakar Cara Membuat Bakso Bakar Enak
  • Keluarkan dari oven dan sajikan sebagai lauk.
    Resep Bumbu Bakso Bakar Cara Membuat Bakso Bakar Enak

Video

Notes

Siapa yang tidak suka dengan bakso bakar yang manis dan pedas seperti yang dijual di pinggir jalan raya? Ini akan menjadi hit dengan semua orang.
Rasa manis dan asam dari bakso bakar, berpadu dengan manisnya kecap dan saus tomat memang tak tertahankan. Tentunya membuat bakso bakar sendiri akan jauh lebih bergizi dan ramah lingkungan. Anda hanya perlu menyiapkan bakso dan bumbu untuk dipanggang sebelum Anda mulai. Ikuti petunjuk pada resep.
Karena bakso bakar sangat nikmati untuk dinikmati oleh semua orang, terutama di rumah bersama dengan keluarga, alangkah lebih nikmat dan menguntungkan lagi bila Anda menyantap bakso bakar buatan sendiri sembari memainkan slot online. Dengan begitu, Anda pun berpeluang untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari internet. Menarik sekali, bukan?
Keyword Bakso Bakar, Bumbu Bakso Bakar, Resep Bakso Bakar

Satu pemikiran pada “Resep Bumbu Bakso Bakar: Cara Membuat Bakso Bakar Enak”

  1. 5 stars
    Bakso adalah salah satu makanan favorit di seluruh dunia, dan bakso bakar khas Indonesia tentu saja mengandung cita rasa sendiri yang pastinya sangat nikmat dan bisa dinikmati oleh semua orang. Ikuti cara membuat bakso bakar sendiri dengan resep bakso bakar ini agar Anda pun bisa membuatnya langsung di rumah saja.

Komentar ditutup.