Home » Resep » Resep Sop Daging Sapi yang Enak dan Gurih

Resep Sop Daging Sapi yang Enak dan Gurih

Resep Sop Daging Sapi yang Enak dan Gurih – Resep Sop Daging Sapi ini sangat cocok untuk bulan-bulan yang lebih dingin sepanjang tahun!

Daging sapi empuk direbus dalam kaldu sapi dengan kentang, bawang, seledri, kacang polong, dan wortel sampai daging sapi empuk dan sayurannya lembut saat digigit. Ini adalah surga kuliner bagi pecinta makanan yang menenangkan!

Untuk mencelupkan ke dalam kuah yang tersisa di dasar mangkuk, saya menyajikan sup daging sapi saya dengan gulungan makan malam 30 menit atau Biskuit Buttermilk Buatan Sendiri.

Sop Daging Sapi adalah makanan pokok makan malam klasik di banyak rumah tangga di seluruh dunia, dan untuk alasan yang bagus.

Meskipun ada banyak adaptasi sup dan rebusan dari Sop Daging Sapi, termasuk Sup Hamburger Mudah favorit saya dan variasi budaya seperti Hungarian Goulash, resep Sop Daging Sapi klasik ini tetap menjadi favorit pribadi saya!


Cara Membuat Sop Daging Sapi yang Enak

Membuat potongan daging sapi yang dibakar di kedua sisi sebelum menambahkannya ke kaldu membuat perbedaan yang signifikan dalam rasa sup. Karamelisasi yang lezat pada daging adalah satu-satunya kesempatan yang Anda miliki untuk mendapatkannya!

Saat sayuran dan kaldu terus mendidih, Anda akan mulai melihat rasa dalam rebusan menjadi lebih kuat. Karena kacang polong dimasak dengan cepat, saya hanya menambahkannya dalam beberapa menit terakhir memasak!

Resep rebusan ini juga merupakan cara yang bagus untuk menghabiskan sisa sayuran yang mungkin ada di sekitar rumah. Gunakan sisa kentang panggang, wortel dengan glasir, atau jamur goreng yang Anda miliki dalam sekejap.


Cara Membuat Sop Daging Sapi yang Kental

Sop Daging Sapi secara alami akan sedikit mengental sebagai akibat dari pati dalam kentang dan pengerukan daging sapi, tetapi saya lebih suka mengentalkannya dengan memasaknya selama beberapa menit lebih lama.

Rebusan bisa dikentalkan dengan menumbuk sayuran sebentar, atau bisa juga dikentalkan dengan tepung terigu atau maizena, tergantung selera. Menggunakan bubur tepung jagung untuk mengentalkan Sop Daging Sapi adalah metode yang saya sukai untuk mengentalkan Sop Daging Sapi (dan metode yang digunakan dalam resep rebusan daging ini).


Cara Membuat Sop Kental

Membuat sop kental adalah proses yang sederhana

Bubur sangat sederhana untuk disiapkan! Aduk rata tepung maizena dan air hingga rata. Aku bilang itu akan sederhana!!

Aduk sedikit campuran ini ke dalam sup mendidih atau rebusan untuk mengentalkannya sampai mencapai konsistensi yang diinginkan, aduk terus. Setelah rebusan Anda mengental, didihkan kembali setidaknya selama 1-2 menit untuk memastikan bahwa rasa tepung telah matang.

Jika Anda meninggalkan bubur sebelum menambahkannya ke sup atau rebusan, itu akan mengendap dalam beberapa menit, jadi aduk rata sebelum menggunakannya. Alih-alih menggunakan air, saya terkadang mengganti kaldu rendah sodium (atau tanpa sodium) untuk tepung maizena.


Resep Sop Daging Sapi yang Enak dan Gurih

Resep Sop Daging Sapi

Resep Sop Daging Sapi yang Enak dan Gurih

Lumbung Pangan Jatim
Resep Sop Daging Sapi yang Enak dan Gurih – Resep Sop Daging Sapi ini sangat cocok untuk bulan-bulan yang lebih dingin sepanjang tahun!
Daging sapi empuk direbus dalam kaldu sapi dengan kentang, bawang, seledri, kacang polong, dan wortel sampai daging sapi empuk dan sayurannya lembut saat digigit. Ini adalah surga kuliner bagi pecinta makanan yang menenangkan!
5 dari 1 vote
Prep Time 30 mins
Cook Time 30 mins
Course Main Course
Cuisine Indonesian
Servings 3 Porsi
Calories 444 kcal

Equipment

  • Panci
  • Wajan
  • Kompor

Ingredients
  

  • 300 gram daging sapi dipotong berbentuk kotak-kotak
  • 2 buah wortel potong-potong jadi dua bagian
  • 1 secukupnya daun seledri
  • 1 secukupnya merica
  • 4 sdm Kecap Manis
  • 2 buah kentang ukuran sedang dipotong berbentuk kotak-kotak
  • 2 batang daun bawang potong 1 ccm
  • 2 sdt garam
  • 1 L air bersih yang sudah matang
  • 2 sdm minyak goreng untuk menumis
  • 2 siung bawang putih
  • 5 butir bawang merah

Instructions
 

  • Campurkan tepung, bubuk bawang putih, garam, dan merica dalam mangkuk pencampur. Gulingkan daging sapi ke dalam campuran tepung sampai terlapisi dengan baik.
    Resep Sop Daging Sapi
  • Dalam oven atau panci besar Belanda, panaskan minyak zaitun sampai berkilauan. Masak daging sapi dan bawang bombay sampai daging sapi kecoklatan di semua sisi.
    Resep Sop Daging Sapi
  • Sambil mengikis potongan cokelat dari dasar panci, tambahkan kaldu sapi dan anggur merah.
    Resep Sop Daging Sapi
  • Kecuali kacang polong, tepung jagung, dan air, gabungkan semua bahan yang tersisa dalam mangkuk besar.
    Resep Sop Daging Sapi
  • Kurangi panas menjadi sedang-rendah, tutup, dan masak selama 1 jam, atau sampai daging sapi empuk dan airnya jernih (hingga 90 menit).
    Resep Sop Daging Sapi
  • Untuk membuat bubur, campurkan tepung maizena dan air dengan perbandingan yang sama dalam mangkuk pencampur. Lanjutkan mengaduk bubur secara perlahan sampai Anda mencapai konsistensi yang diinginkan (Anda mungkin tidak membutuhkan semua bubur).
    Resep Sop Daging Sapi
  • Masak selama 5-10 menit, aduk sesekali, sebelum disajikan. Bumbui dengan garam dan merica sesuai selera.
    Resep Sop Daging Sapi

Video

Notes

Cara ini adalah praktik umum untuk membuat daging sapi rebus dari ujung berbagai potongan daging sapi. Jika daging sapi Anda masih belum empuk setelah 60 menit, tutup panci dan lanjutkan memasak selama 15-20 menit lagi, atau sampai daging sapi empuk.
Keyword Resep Sop Daging Sapi, Sop Daging Sapi

Nah, agar memasak sop daging sapi tidak terasa membosankan dan malah semakin menguntungkan, Anda pun bisa sembari memainkan slot online lewat smartphone Anda agar membuat dan menikmati sop daging sapi jadi semakin nikmat dan menguntungkan sekaligus. Semoga bermanfaat!

Satu pemikiran pada “Resep Sop Daging Sapi yang Enak dan Gurih”

Komentar ditutup.